Kenapa Blog kita tidak di index Mesin pencari?

 

Banyak email yang menanyakan ke saya, kenapa website dan blog baru yang baru saja dibuat tidak langsung diindex oleh Google. beberapa Website yang saya buat, langsung di index oleh Google paling lama 30 menit setelah saya submit. Contohnya saja, website salah satu klien saya, Konsultan Manajemen Jakarta, diindex google kurang dari 15 menit setelah di Submit. Tapi, ada juga yang tidak di index oleh google bahkan setelah 1 minggu saya submit. Itu dulu… Waktu belum tahu rahasianya.. Sekarang, gak sampai 1 jam, langsung di index Google :)
Well, banyak alasan kenapa blog atau website kita belum terindex oleh mesin pencari. Simak beberapa hal tentang index-mengindex oleh mesin pencari:
1. Waktu Pengindex-an. Jika website dan domain kita sudah diisi, normal waktu index yang dibutuhkan oleh mesin pencari adalah 1 sampai 3 minggu.
2. Dalam sekali mendaftarankan domain kita, hindari pendaftaran untuk banyak domain sekali daftar. Mesin pencari punya limit tertentu untuk bisa kita manfaatkan. Jadi, jangan sampai melebihi limit tsb. Berapa limitnya? tiap-tiap mesin pencari punya rahasianya sendiri :D
3. Halaman tidak ditemukan. ini sangat erat hubungannya dengan mesin pencari. Buat apa kita daftarkan, ettapi setelah dicoba oleh sistem mesin pencari, justru alamat tersebut tidak bisa dibuka. Bisa jadi karena server hosting kita down, dll. So, beware..
4. Hindari penggunaan Frame untuk website karena yang akan dibaca oleh mesin pencari adalah text didalamnya, bukan tampilannya.
5.  jangan harap website SPAM bisa dengan mudah dikenali oleh Goolge dan teman-temannya
Sebenarnya masih banyak alasan lainnya. Namun, yang terpenting adalah hal diatas..
Selamat mendaftarkan domain Anda dan raih peringkat tertinggi di mesin pencari..
Kenapa Blog kita tidak di index Mesin pencari? 4.5 5 DimazRian Banyak email yang menanyakan ke saya, kenapa website dan blog baru yang baru saja dibuat tidak langsung diindex oleh Google. beberapa Webs...