Centralia Kota Pintu Neraka

 

sebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvania) merembet kedalamgua batubara di bawah kota. Bulan Mei 1962, Dewan Borough Centraliamempekerjakan lima anggota pemadam sukarela membersihkan tempatpembuangan sampah kota, yang terletak di tambang tua sebelah PemakamanOdd Fellows. Pembersihan tersebut seharusnya dilakukan pada HariPeringatan di tahun sebelumnya, tetapi pada tahun sebelumnya tempatpembuangan sampah berada di lokasi yang berbeda.


http://www.blogcdn.com/www.joystiq.com/media/2006/04/centraliapa_realsilenthill.jpg

Sipemadam, yang telah dilakukan pada masa lalu, membakar sampah-sampah,membiarkannya sementara waktu, dan memadamkannya, itulah yang merekakira. Sebenarnya, kebakaran tersebut masih terjadi di bagian terendahtumpukan sampah dan menyebar melalui sebuah lubang yang menuju tambangbatubara yang ditinggalkan di bawah Centralia. Segala cara memadamkanapi tidak berhasil, dan api itu terus membakar sepanjang 1960-an dan1970-an. Dampak kesehatan dilaporkan terhadap beberapa penduduk karenakarbon monoksida yang dihasilkan.

http://www.dogbreedinfo.com/images21/BrunoBoxerPuppy47WeeksCentralia1.jpg
Tahun1979, penduduk lokal menjadi khawatir meningkatnya masalah tersebutketika seorang pemilik pom bensin memasukkan tongkat ke salah satutangki minyak bawah tanah untuk mengecek tinggi bahan bakar. Ketika iamemasukkannya, terasa panas, sehingga ia menurunkan termometer denganseutas tali dan terkejut bahwa temperatur bensin di tangki adalah 172derajat Fahrenheit (77.8°C. Perhatian negara bagian terhadap kebakaranmulai meningkat, terutama pada 1981 ketika anak berusia 12 tahun ToddDomboski jatuh ke lubang berlebar 4 kaki sedalam 150 kaki (45 meter)yang tiba-tiba membuka di bawah kakinya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1zpswNc-VWzfSfIg2JQqToLahyphenhyphendD_NRJFhYgGBOANqc0pn1hpFh-lr7NJP2VTM9AYvwc1G9yMx3lj5u2nxtb8uyecXjiSk_xB0gsRhqgoo_QxHbw05gX9HohnhDG0G8WnlIm99f2Gxix9/s400/centralia5.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3k9SMmAHaG2vsEBaACRYMUHv8ApQEY_6Owp-mipUR-7xG9ooBfwYw1B_GwcYr9CNLPLAJMaDYgXywr9VF6IdhyzbRLlfj6a22W3yeB8d-_EBQ6T9SOqOXHj3fSkeXwBOmTNbr3EQLuFG9/s400/Centralia1WEB.jpg

Iatertolong setelah saudara tertuanya menariknya dari mulut lubangsebelum ia terperosok. Insiden ini membawa perhatian nasional terhadapCentralia sementara sebuah grup investigator (termasuk seorang dewannegara bagian, seorang senator negara bagian, dan seorang direkturkeamanan) sedang melakukan tur menuju rumah Domboski ketika insidentersebut terjadi.

http://blog.hotelclub.com/wp-content/uploads/2008/08/centralia.jpg

Tahun1984, Kongres mengalokasikan lebih dari $42 juta untuk relokasi.Kebanyakan penduduk menerima penawaran ganti rugi dan pindah ke kotaMount Carmel dan Ashland.
Saat ini, Centralia adalah tempat yangditinggalkan serasa kosong dan berhantu. Api masih menyala di bawahkota dan ada batubara cukup untuk memberi makan api sampai 250 tahunlamanya.
Centralia Kota Pintu Neraka 4.5 5 DimazRian sebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvania) merembet kedalamgua batubara di bawah kota. Bulan Mei 1962, Dewan Borough Centraliamempek...