10 Peristiwa Besar Dunia Yang Dilupakan Sejarah

 

Daftarini terinspirasi oleh sebuah buku yang sangat bagus" Lost in Times ".Saya sangat merekomendasikan Anda membeli jika Anda ingin membaca lebihdetail tentang, orang-orang cerita dan tempat-tempat dalam daftar ini.

10 Cahokia
Amerika yang Terlupakan di Roma

Cahokia Mounds State Historic Site adalah wilayah dimana kota kuno asli (abad 600-1400 M) dekat Collinsville, Illinois.

Ini adalah situs arkeologi terbesarterkait dengan budaya Mississippian, yang dikembangkan masyarakat majudi Amerika Utara tengah dan timur, dimulai lebih dari lima abad sebelumkedatangan orang Eropa.


Ini adalah National Historic Landmarkdan situs yang ditujukan DALAM perlindungan negara. Selain itu, iniadalah salah satu dari hanya dua puluh Situs Warisan Dunia di wilayahAmerika Serikat. Ini adalah konstruksi tanah prasejarah terbesar diAmerika utara Meksiko. Hal ini juga rumah bagi struktur kayu yangmuncul identik dengan fungsi Stonehenge.

Pada titik tinggi perkembangannya, Cahokia adalah kota terbesar di utara pusat kota Mesoamerika besar di Meksiko.

Walaupun itu menjadi rumah hanya dari1.000 orang sebelum tahun 1050, penduduknya tumbuh eksplosif setelahtanggal tersebut. Arkeolog memperkirakan populasi kota di antara 8.000dan 40.000 pada puncaknya, dengan lebih banyak orang yang tinggal didesa-desa pertanian terpencil yang menyediakan pusat kota utama.Pada1250, penduduknya lebih besar dari London, Inggris.

Jika perkiraan populasi tertinggi benar,Cahokia lebih besar dibanding kota-kota berikutnya di Amerika Serikat,sampai sekitar tahun 1800, ketika populasi Philadelphia tumbuhmelampaui 40.000.

9 Kapal Sultana
Bencana yang terlupakan


kapal uap Sultana adalah paddlewheelerSungai Mississippi, hancur dalam sebuah ledakan pada tanggal 27 April1865. Hal ini mengakibatkan bencana maritim terbesar dalam sejarahAmerika Serikat.Diperkirakan 1.800 dari 2.400 penumpang tewas ketikasalah satu dari empat kapal boiler meledak, dan Sultana tenggelam tidakjauh dari Memphis, Tennessee.

Alasan bencana ini sebagian besardilupakan oleh sejarah adalah karena terjadi segera setelah pembunuhanPresiden Abraham Lincoln, dan selama seminggu Perang Saudara.

Sebagian besar penumpang baru adalahtentara Union, terutama dari Ohio yang baru saja dibebaskan dari kamppenjara Konfederasi seperti Cahawba dan Andersonville.

Pemerintah AS telah mengontrak Sultanauntuk mengangkut para mantan tahanan perang kembali ke rumah mereka.Penyebab ledakan adalah boiler bocor dan buruk dan belum diperbaiki.

Boiler (atau "boiler") meledak saatkapal melaju 7 sampai 9 mil ke utara Memphis pukul 2.00 pagi di sebuahledakan dahsyat yang mengirim beberapa penumpang di dek ke dalam airdan menghancurkan sebagian kapal .

Batu Bara panas menyebar oleh ledakansegera mengubah superstruktur tersisa menjadi neraka, sorotan yangdapat dilihat di Memphis.

8. Ziryab
Budak yang merubah Masyarakat

Ziryab (789-857 M) adalah seorangpolymath Persia: seorang penyair, musisi, penyanyi, ahli kecantikan,perancang busana, selebriti, trendsetter, strategi, astronom, botanis,geografi dan mantan budak.

Kebanyakan orang tidak pernah mendengartentang Ziryab, namun setidaknya dua inovasi nya tetap digunakan sampaihari ini: ia memperkenalkan gagasan tentang hidangan tiga (sup,hidangan utama, puding) dan ia memperkenalkan penggunaan kristal untukgelas minum (sebelumnya logam merupakan bahan utama).

Dia memperkenalkan asparagus dan sayuranlainnya ke dalam masyarakat, dan membuat perubahan yang signifikan danpenambahan pada dunia musik. Dia memiliki banyak anak, yang semuanyamenjadi musisi, dan menyebar warisannya seluruh Eropa. Dia mungkin bisadianggap sebagai Bach kuno.

Daftar perubahan sosial Ziryab dibuatsangat besar - ia mempopulerkan rambut pendek dan cukur untuk pria, danmemakai pakaian yang berbeda berdasarkan musim.

Dia menciptakan pasta gigi rasamenyenangkan yang membantu kebersihan pribadi (dan umur panjang) diwilayah tersebut, dan juga menemukan sebuah deodoran ketiak. Dia jugamempromosikan mandi dua kali sehari.

7.Peshtigo
Kebakaran di Hutan

Kebanyakan orang membaca ini akanterbiasa dengan Great Chicago Fire yang menewaskan ratusan danmenghancurkan 4 mil persegi dari Chicago, Illinois.

Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwapada hari yang sama api yang jauh lebih buruk terjadi, di Peshtigo,Wisconsin.8 Oktober 1871, Kebakaran di Peshtigo, Wisconsin, adalahkebakaran yang menyebabkan kematian paling banyak oleh api dalamsejarah Amerika Serikat.

Pada hari yang sama dengan Peshtigo dankebakaran Chicago, kota Belanda dan Manistee, Michigan, di DanauMichigan, juga dibakar, dan nasib yang sama menimpa Port Huron di ujungselatan Danau Huron.

Pada saat itu berakhir, 1.875 milpersegi hutan telah dikonsumsi dan dua belas komunitas masyarakathancur. Antara 1.200 dan 2.500 orang diperkirakan telah kehilangankehidupan mereka.

Api itu begitu kuat itu melonjakbeberapa mil di atas perairan Green Bay, dan bagian yang terbakar daripintu Semenanjung , serta melompat ke Sungai Peshtigo sendiri untukmembakar di kedua sisi kota .

saksi melaporkan bahwa badai yang dihasilkan angin puting beliung yang melemparkan mobil rel dan rumah ke udara.

Banyak yang selamat dari badai yangmelarikan diri dari api dengan membenamkan diri dalam Peshtigo Sungai,sumur, atau kubangan lain. namun Beberapa tenggelam sementara yang lainmenyerah karena hipotermia di sungai dingin.

6.Gil Eanes
Passing Point of No Return

Nama Gil Eannes hampir ingatkan padaalat rumah tangga; juga adalah bahwa dari tempat yang terkait denganpenjelajah Portugis, Cape Bojador. Eannes juga tidak benar-benarmenemukan tanjung ini: tempat itu telah diketahui selama bertahun-tahun.

Untuk penjelajah waktu Eannes's, Bojadormewakili sebuah penghalang unbreachable, titik yang tidak kembali, danitu adalah pencapaian pahlawan ini enggan untuk lulus bahwa batas takterlihat, tahun 1434.

Dengan demikian, dia membuka wilayahbaru, tidak hanya di darat tetapi di dalam pikiran, dan dengan demikiandimungkinkan zaman keemasan eksplorasi Portugis, dengan segalakemuliaan dan kengerian.

Pada saat itu kebijaksanaan konvensionalmenyatakan bahwa Matahari paling panas di khatulistiwa. Jadi, bahkanjika sebuah kapal bisa melewati Cape Bojador, Matahari khatulistiwaakhirnya akan membakarnya menjadi bubuk.

Selanjutnya, kapal entah bagaimanaberhasil melewati semua bahaya lainnya, awak akan paling karena bertemumonster yang tak terkatakan di wilayah sub-khatulistiwa yang dikenalsebagai Antipodes.

Dengan memiliki keberanian untukmempertaruhkan nyawanya (akibatnya membuka dunia baru,) Eanes secaramenjadi pelopor pada penjelajahan bangsa-bangsa eropa untuk masa - masaselanjutnya. Dia, juga akan disalahkan karena akan menjadi peloporperkembangan masa - masa perbudakan di eropa

5.Joseph Warren
Bapak Revolusi

Joseph Warren (1741-1775 M) dianggap oleh banyak orang pada masanya sebagai arsitek sebenarnya dari Revolusi Amerika.

Dia adalah tokoh kunci dalam salah satu pihak yang paling terkenal dalam sejarah pesta teh.

ia menulis satu set ketetapan yangberfungsi sebagai cetak biru bagi pemerintah otonom Amerika yangpertama . Ia menyampaikan pidato yang memicu pertempuran pertama dariPerang Revolusi. Ia mengutus Paul Revere keluar di salah satu wahanasejarah yang paling terkenal.

Dia adalah pemimpin Patriot , sebelumDeklarasi Kemerdekaan, untuk mempertaruhkan nyawanya melawan Inggrispada Battlefield (Sandler 55). Dan, sungguh, ia telah banyak hilangdari sejarah. Ia dikelilingi oleh nama-nama yang sangat terkenal darisejarah Kemerdekaan Amerika, namun namanya sendiri hampir tidak pernahkita dengar hari ini.

Menariknya, saudaranya juag menemukan Harvard Medical School, dan empat belas Nagara bagian di AS memiliki nama County Warren .

4.George de La Tour
Master Yang Dilupakan

Georges de La Tour (13 Maret 1593,Vic-sur-Seille, Moselle - 30 Januari 1652, Luneville) adalah seorangpelukis, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja di KadipatenLorraine, (yang diserap ke Prancis antara 1641 dan 1648,) selamahidupnya.

Ia melukis adegan kebanyakan agamaditerangi oleh cahaya lilin. setelah berabad-abad ketidakjelasananumerta, selama abad 20, ia menjadi salah satu yang paling sangatdihormati oleh seniman Baroque di Perancis abad ke-17.

Dalam hidupnya ia dikenal sebagaiPelukis untuk Raja (Perancis), dan dianggap sebagai salah satu senimanterbesar. Sangat sedikit dari karyanya bertahan dan alasanketidakjelasannya tidak diketahui, namun berkat upaya Hermann Voss,seorang sarjana Jerman, pada tahun 1915 karyanya ditemukan kembali.

3 . Pelatihan Harimau
Pengujian hari H

Latihan harimau, atau Operasi Harimau,adalah nama kode untuk sebuah latihan skala penuh pada tahun 1944 untukhari-H invasi Normandia.

Selama latihan, satu konvoi Sekutudiserang, mengakibatkan kematian 749 prajurit Amerika. Kurangnyapengetahuan yang luas dari latihan ini adalah disengaja (tidak sepertikebanyakan orang lain di daftar ini).

Untuk menyembunyikan rasa malu yangbesar dari kegagalan resmi latihan perang ini, semua yang terlibatdisumpah untuk tidak membocorkan rahasia ini sebelum invasi yangsebenarnya.

Ten missing officers involved in the exercise had Bigot–level clearance for D-Day, meaning that they knew the invasion plans and could have compromised the invasion should they have been captured alive.

Sepuluh petugas yang m,engetahui invasiini hilang, dan rencana invasi sesungguhnya hampir dibatalkan sampaitubuh ke sepuluh petugas latihan ditemukan

Dengan sedikit dukungan atau tidak, dariangkatan bersenjata Amerika atau Inggris, untuk usaha apapun untukmemulihkan tetap mendedikasikan peringatan untuk peristiwa itu,penduduk sipil wilayah Devon dan small ken melakukan acara untukmemperingati peristiwa tersebut, setelah menemukan bukti-bukti setelahterdampar di pantai beachcombing pada awal tahun 1970.

2 .Kereta Bawah Tanah Pertama Amerika
Rahasia Kereta Bawah Tanah New York

Pada tahun 1904, sistem kereta bawahtanah modern New York secara resmi dibuka dan mengubah kota selamanya.Tapi apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa itu bukan keretabawah tanah pertama.

Karena kemacetan yang mengerikan diBroadway, Alfred Ely Beach (pemilik muda dari majalah Scientific mudaAmerika) disebut yang mempunyai ide - untuk membangun kereta api bawahtanah, yang menggunakan kipas raksasa untuk mendorong dan menyedotrailcar mundur dan maju melalui terowongan.

Karena korupsi komisaris pekerjaan umum,William Tweed, Beach harus mendapatkan persetujuan untuk membangunterowongan itu dengan berpura-pura itu menjadi sebuah sistem pengirimansurat. Tweed (penghasilan yang sebagian besar berasal dari angkutankota) tidak memveto permintaan.

Beach dan sekelompok kecil orang mulaimenggali terowongan di bawah Broadway dalam gelap malam. Seluruhperusahaan dirahasiakan, sebagai kotoran tersembunyi di ruang bawahtanah sebuah gedung dibeli Beach untuk tujuan itu.Pekerjaan berjalandengan baik, tapi sesaat sebelum mereka bisa menyelesaikan barispertama mereka mendapat angin dan didukung publik.

Beach tim bekerja ekstra keras untukmenyelesaikan kereta bawah tanah, dan dengan gaya yang mewah merekamembuka untuk umum kereta api bawah tanah pada tanggal 1 Maret 1870.Dia memungut dua puluh lima sen per penumpang untuk perjalanan dariWarren Street ke Murray Street. Ini adalah sukses besar - membawa lebihdari 400.000 penumpang pada tahun pertama beroperasi.

Sayangnya Tweed sangat marah dan memvetoekstensi masa depan kereta bawah tanah. Tweed akhirnya dipenjara karenakorupsi, dan izin diberikan untuk Beach untuk melanjutkan pekerjaanmemperluas kereta bawah tanah, tapi sayangnya investor pribadi cepatmenghilang, karena awal dari krisis ekonomi.

The subway was not completed andremained hidden under the city completely sealed up (complete with theluxury car and machinery) until it was subsumed into the present CityHall Station.

kereta bawah tanah itu tidakdiselesaikan dan tetap tersembunyi di bawah kota benar-benar tertutup(lengkap dengan mobil mewah dan mesin) sampai ia dimasukkan ke CityHall Station sekarang. Berikut adalah rute kereta bawah tanah di GoogleMaps.

1.House of Wisdom
Hilang dalam waktu

Rumah Kebijaksanaan adalah perpustakaandan terjemahan lembaga di Abbassid-era Baghdad, Irak. Itu adalahinstitusi kunci dalam Gerakan penTerjemahan , dan dianggap telahmenjadi pusat intelektual utama dari Zaman Keemasan Islam .

Rumah merupakan pusat tak tertandingiuntuk studiKemanusiann dan bagi ilmu pengetahuan Islam, termasukmatematika Islam, astronomi Islam, kedokteran Islam, alkimia Islam dankimia, zoologi dan geografi Islam.

Menjabarkan naskah Persia, India danYunani termasuk Pythagoras, Plato, Aristoteles, Hippocrates, Euclid,Plotinus, Galen, Sushruta, Charaka, Aryabhata dan-Brahmagupta paraulama mengakumulasi kumpulan pengetahuan yang terbesar di dunia, dandibangun melalui penemuan mereka.

Seiring dengan semua perpustakaanlainnya di Baghdad, Rumah Kebijaksanaan dihancurkan selama invasiMongol di Baghdad, pada tahun 1258. Dikatakan bahwa perairan SungaiTigris menjadi hitam selama enam bulan karena tinta dari sejumlah besarbuku yang dilemparkan ke dalam sungai.

Jumlah pengetahuan yang hilang tahun itutidak dapat digambarkan. Hal ini bahkan lebih mengejutkan karenakebanyakan orang lebih tahu dengan penghancuran perpustakaanAlexandria, tapi sedikit yang tahu tentang hilangnya Rumah IlmuPengetahuan Terbesar di baghdad untuk era itu.
10 Peristiwa Besar Dunia Yang Dilupakan Sejarah 4.5 5 DimazRian Daftarini terinspirasi oleh sebuah buku yang sangat bagus" Lost in Times ".Saya sangat merekomendasikan Anda membeli jika Anda ing...