Wanita Yang Tidak Bisa Gemuk

 

Memakan semua makanan favorit Anda tanpa takut menjadi gemuk adalah impian semua orang.

Namun bagi Carole French hal ini merupakan mimpi buruk.

Ibu dua anak ini adalah satu dari dua orang di dunia yang didiagnosadengan disproporsi fibrositis otot, sebuah kelainan yang membuattubuhnya tak bisa menyimpan lemak.

Meski kondisi ini tampak menarik, Nyonya French mengatakan ini adalah sesuatu yang menderitakan.


Wanita berusia 50 tahun ini begitu kurus sehingga ia harus memakaipakaian ukuran anak-anak. Carole yang tinggal di Oldham, Manchester,mengatakan ia dobombardir oleh ejekan dan pandangan tak ramah dariorang-orang setiap kali ia meninggalkan rumah.

Bahkan beberapa orang mencoba mengambil fotonya sambil meneriakkanejekan atas tubuh kecilnya yang dikira orang sebagai penyakit anorexia.

"Banyak orang mengatakan aku beruntung karena begitu kurus, tapi akuingin menambah berat badan. Sejak aku remaja, orang selalu berasumsibahwa aku menderita anorexia - tapi itu jauh dari kebenarannya.

Aku makan seperti kuda -aku tidak pernah melewatkan makanan apapun danaku membeli makanan Cina yang dibawa pulang seminggu sekali. Orang bisasangat kejam - aku tahu aku tampak berbeda, tapi aku tidak memilikiuntuk terlihat seperti ini.

Orang berhenti dan memandangku dan mengambil fotoku seolah aku ini semacam acara orang aneh. Itu sangat membuatku sedih."


Dengan tinggi sekitar 150cm, Ny. French berjuang untuk mendapatkanpakaian yang cocok untuknya, dan ia terpaksa membeli pakaian anak usia10 tahun. Ini belum termasuk usahanya untuk mengonsumsi setidaknya2,000 kalori yang direkomendasikan bagi wanita setiap hari.

Makanan hariannya termasuk sarapan yang dimasak, salad keju untuk makansiang, dan makanan Cina yang dibawa pulang untuk makan malam, kemudianminum sedikit bir hitam.

Ia lahir dengan ukuran bayi normal. Orangtuanya segera memerhatikan adayang berbeda dari puteri mereka karena dia sulit untuk duduk, merangkakdan berjalan dibandingkan anak-anak lain seusianya.

Saat ia mulai bersekolah, sudah barang tentu teman-teman sekelasnyamenganggapnya berbeda - dia mungil, dan lengan dan tungkai kakinyasangat kurus seperti tongkat.

"Saat aku remaja, aku selalu diejek oleh anak-anak lain - mereka sukamemanggilku 'serangga tongkat' dan mengatakan aku menderita anorexia.

Bahkan orangtuaku berpikir aku sengaja menghindari naik berat badan.Tapi aku putus asa untuk bisa terlihat seperti teman-temanku, yangtumubuh dengan lekuk dan bentuk yang indah. Aku makan banyakkarbohidrat dan daging panggang besar buatan ibuku setiap makan malam,tapi tidak ada yang berhasil.

Bahkan ketika ibuku mengajakku ke dokter, mereka mereferensikanku untukpergi ke rumahsakit untuk memastikan aku tidak menderita bulimia atauanorexia.

Para dokter memakan waktu satu tahun untuk mendiagnosaku dengandisproporsi fibrositis otot - hanya ada satu orang lain di dunia yangjuga menderita penyakit ini. Ini berarti aku tidak memiliki ototsebanyak orang normal, dan tidak memiliki lemak tubuh.

Kondisiku membuatku cepat lelah, dan aku cenderung terkena osteoporosis dan encok.

Tak ada obat untuk penyakit ini - aku hanya harus belajar hidup denganini. Suamiku, Steve, dan dua putera, Neil dan Mark, mengatakan akusempurna apa adanya.

Banyak temanku mengatakan mereka suka berbagi mengenai masalah tubuhmereka denganku - tapi aku mengingatkan mereka pada semua tatapan dankomentar buruk yang harus kutoleransi setiap hari. Anorexia adalah halyang buruk - tapi tak ada yang bisa kulakukan untuk mengubah tubuhku."
Wanita Yang Tidak Bisa Gemuk 4.5 5 DimazRian Memakan semua makanan favorit Anda tanpa takut menjadi gemuk adalah impian semua orang. Namun bagi Carole French hal ini merupakan mimpi bur...