Siapakah Yang Pertama Kali Menghuni Bumi ?

 

Penemuanyang satu ini mencengangkan para ilmuwan, alasannya bagaimana mungkin,karena dengan penemuan ini mampu mengubah struktur sejarah tentangsiapa yang pertama kali mendiami planet ini, seperti yang umumdiketahui banyak orang, berdasarkan temuan mahluk yang hidup 600 jutatahun yang lalu.

Makhluk ini berupa multisel yang hidup 2,1milyar tahun yang lalu dalam penemuan di daerah Franceville, Gabon.Penemuan ini terkuak hasil kerja keras dari Laboratorium Hydrologi,Argiles, Sols et Alterations Universitas de Poitiers yang dipimpin olehEl Abderrazak Albani.

Para ilmuwan memberikan gambaran bahwakehidupan makhluk-makhluk ini terjadi dalam era Proterozoikum, antararentang waktu 3,5 milyar tahun s/d 6 juta tahun yang lalu. Meski masihsedikit informasi tentang situasi di zaman itu, namun kalangan ilmuwanmeyakini jika pada masa itu terjadi peningkatan tingkat konsentrasioksigen di bumi dan makhluk multisel ini hidup pada lautan dangkal(20-30 meter).


Ketika terjadi peningkatan kadar oksigen dibumi, terjadilah badai, laut pasang dan bencana lainya yang justrumenguntungkan pembentukan spesimen baru lainnya dalam bentuk dan ukuranyang lebih besar (seperti : bakteri, virus, dan parasit) yangdiperkirakan mereka merubah diri pada 0,6 milyar tahun yang lalu.

Untukmengetahui fosil temuan itu, mereka menggunakan Microtomograph X-Ray,yaitu semacam alat yang sangat canggih, yang mampu memetakan fosil yangsudah tersedimentasi 2,1 milyar tahun lamanya.

Diketahui, bahwamakhluk hidup ini hidup berkoloni, dimana penemuan menunjukkan dalamdaerah sekitar setengah meter persegi ditemukan mahluk-mahluk yangdiduga penghuni pertama kalinya di bumi ini.
Siapakah Yang Pertama Kali Menghuni Bumi ? 4.5 5 DimazRian Penemuanyang satu ini mencengangkan para ilmuwan, alasannya bagaimana mungkin,karena dengan penemuan ini mampu mengubah struktur sejarah ten...