Dua Bayi Lahir Dari Dua Rahim Yang Berbeda

 

Dikota Patna, India seorang wanita dengan dua rahim melahirkan dua bayiyang sehat. Setiap anak lahir dari masing-masing uterus. Para doktertakjub karena peristiwa seperti ini sangat langka yang hanya terjadisekali di dunia dalam setahun.

Rinku Devi, 28 tahun, mengandung kedua putranya sebulan terpisah dengan telur dari indung telur yang berbeda selama menstruasi.

Istri opsir tentara inteligen itu telah bersiap bagi kelahiran anakkembar, tapi kemudian terkejut ketika dia mengetahui bahwa anaknyatidak kembar sama sekali, dan bahwa dia memiliki dua rahim yangterpisah.

"Akutidak tahu harus bereaksi bagaimana. Aku kesakitan dan sangat takut.Aku belum pernah mendengar hal seperti ini sebelumnya. Aku tahu tentangbetapa langkanya kondisi ini beberapa hari setelah aku melahirkan...Akusangat bahagia dan merasa bangga karena bisa selamat dari ini," ujarRinku.

Anak-anaknya lahir dengan jalan cesar. Kondisi ini dikenal sebagaiuterus didelphys, atau uterus ganda. Keduanya lahir prematur, denganberat 1,8 kg 4 ons dan 1,4 kg 3 ons.

Dalam kondisi langka ini, setiap uterus terhubung ke saluran rahim yangberhadapan dengan indung telur. Kehamilan dalam kondisi ini memilikisejumlah tantangan seperti kelahiran prematur, resiko tinggi mandul,aborsi spontan, keterbelakangan pertumbuhan di dalam kandungan, danpendarahan berlebihan.

Namun berkah bagi Rinku dan kedua putranya yang berhasil melewati tantangan-tantangan itu.
Dua Bayi Lahir Dari Dua Rahim Yang Berbeda 4.5 5 DimazRian Dikota Patna, India seorang wanita dengan dua rahim melahirkan dua bayiyang sehat. Setiap anak lahir dari masing-masing uterus. Para doktert...