7 Binatang paling Berisik Sedunia

 

1. Paus Biru

Suarapaus biru adalah yang paling keras di bumi, dengan keras 188 desibel,jika kita bandingkan dengan konser rock yang rata-rata hanya mencapai100 desibel, maka ini hampir dua kali lipatnya. Paus biru jantan biasamenggunakan suara kerasnya untuk menarik pasangan yang jaraknya ratusanmil jauhnya.
2. Howler Monkey

Hewanini ditemukan di hutan hujan amerika. Bisa tumbuh sampai dengan tinggi4 kaki dan biasa hidup berkelompok. Lolongan monyet ini bisa terdengarsampai 10 mil, dan masuk rekor guiness sebagai the loudest land animal.
3. Gajah



Ketikagajah memijakkan kakinya,getaran bisa terdengar sampai 20 mil melaluitanah. Sebagai informasi gajah juga melakukan komunikasi melalui kakiyang dihasilkan getaran tersebut. Penelitian di afrika mengidentifikasigajah mengirimkan pesan untuk peringatan, untuk menyapa dan untukmengumumkan.."Let's go..". Suara ini berkekuatan 80-90


4. North American Bullfrog
Namanyaberasal dari suara kerasnya, teriakan jauh yang dikeluarkan katakjantan. Suaranya bisa terdengar hingga satu setengah mil jauhnya,membuat mereka jauh lebih besar dan lebih ganas daripada sebenarnya.Untuk membuat suara beresonansi yang digunakan untuk panggilan kimpoi,katak jantan memompa udara bolak-balik antara paru-paru dan mulut dandiseberang pita suaranya.

5. Hyena
Jikaanda kebetulan mendengar suara tertawa atau melihat hyena, kamisarankan anda meninggalkan gedung. Hyena membuat staccato, serangkaiansuara hee-hee-hee bernada tinggi atau disebut "cekikikan" oleh ahlizoologi ketika mereka sedang terancam, dikejar, atau diserang. Tawamengganggu ini bisa didengar hingga delapan mil jauhnya.

6. Singa Afrika
Mungkinadalah hewan yang panggilannya paling gampang dikenali, raungan singajantan digunakan untuk memburu saingan dan untuk menunjukan dominasi.Sedangkan singa betina meraung untuk melindungi anaknya dan menarikperhatian singa jantan. Auman singa terdengar bisa mencapai 5 miljauhnya.


7. Northern Elephant Seal Bull

Sepanjanggaris pantai California, hidup gajah laut berwajah aneh, dengan moncongbesar dan bergerak terhuyung-huyung. Ketika tiba waktunya untuk kimpoi,yang jantan mengeluarkan panggilan serupa dengan suara gajah. Panggilanini dapat didengar untuk beberapa mil, memungkinkan pejantan dan betinayang dekat tahu siapa yang berkuasa.
source
7 Binatang paling Berisik Sedunia 4.5 5 DimazRian 1. Paus Biru Suarapaus biru adalah yang paling keras di bumi, dengan keras 188 desibel,jika kita bandingkan dengan konser rock yang rata-rat...