10 Cara Bagaimana Kita Dilacak, Ditelusuri Dan Dimasukkan Ke Dalam Database

 

Perangmelawan teror adalah upaya di seluruh dunia yang telah mendoronginvestasi besar-besaran ke dalam industri pengamanan global—yangsekarang tampaknya menjadi perang terhadap "kebebasan dan privasi."Dengan semua teknologi baru yang diterapkan, kegemparan atas penyadapansekarang tampaknya diperdebatkan. 
Teknologitinggi, bagaimana warga dunia dilacak, ditelusuri, dan dimasukkan kedalam database, secara harfiah terjadi di setiap sudut bumi.Pemerintah, dibantu oleh perusahaan swasta, mengumpulkan informasimengenai warganya. Berikut adalah beberapa cara bagaimana matriks dataseserorang dikumpulkan:



GPS (Global Positioning System)–Chip Global positioning sekarang muncul dalam segala hal, mulai daripaspor, ponsel, sampai pada mobil. Penggunaannya biasanya untuk melacakpara karyawan, dan untuk semua bentuk penyelidikan swasta. Applebaru-baru ini mengumumkan mereka akan mengumpulkan lokasi penggunaiPhone melalui GPS untuk melihat orang-orang, di samping untukmemata-matai pengguna dengan cara lain.


INTERNET—Internetbrowser merekam setiap langkah Anda membentuk cookie terperincimengenai kegiatan Anda. NSA dilaporkan memiliki cookie di situs merekayang tidak akan berakhir sampai 2035. Mesin pencari yang besar jugatahu di mana Anda berselancar internet, dan setiap pembelian onlinemenjadi masukan untuk database. Alamat IP juga dikumpulkan dan bahkandibuat untuk publik. Situs kontroversial dapat ditandai secara internaloleh pemerintah, serta pengendalikan semua lalu lintas dunia maya untukmemblokir situs-situs yang diinginkan oleh pemerintah.


RFID(Radio Frequency Identification Device)—Lupakan kartu kredit Anda yangsangat mudah dilacak, atau kartu keanggotaan untuk hal-hal yang sangattidak signifikan seperti kartu rental film yang memerlukan SSN (SocialSecurity Number). RFID melakukan pelacakan ke tingkat baru dalammenggunakan mulai dari kartu loyalitas, ID mahasiswa, akses fisik, danakses jaringan komputer. Perkembangan terbaru RFID dikembangkan olehHitachi, mungkin termasuk pelacakan mata uang sehingga kita tidak bisamenyimpan uang tunai yang tidak terdeteksi.


KAMERA LAMPU LALU LINTAS—Lampulalu lintas sudah sejak lama menjadi pembantu yang efektif bagi parapolisi di Amerika Serikat dalam memburu target mereka.


KAMERA KOMPUTER DAN MIKROFON—Kenyataanbahwa laptop memata-matai anak-anak sekolah umum (atau di rumah) adalahsesuatu yang keterlaluan. Tahun lalu Google secara resmi menggunakankomputer "audio fingerprinting" untuk menggunakan periklanan. Merekamengakui bekerjasama dengan NSA, pengawasan jaringan terkemuka didunia. Komunikasi perusahaan swasta sudah terkena dampak dari kendalikomunikasi untuk NSA.


PENGAWASAN SUARA PUBLIK (PublicSound Surveillance)—Teknologi ini sejak dulu dipergunakan untukmendeteksi suara tembakan di tempat umum. Teknologi ini telahdiluncurkan di Eropa untuk "memonitor percakapan" di tempat umum. SoundIntelijence adalah produsen teknologi yang bekerja dalam menganalisispidato, dan situs web mereka menunjukkan bagaimana dengan mudah dapatdiintegrasikan ke dalam sistem lain.


BIOMETRIK—Skemaotentikasi biometrik yang paling populer digunakan dalam beberapa tahunterakhir adalah Iris Recognition. Aplikasi utamanya adalah entri DNS(Domain Name System), ATM dan program Pemerintah. Baru-baru ini,jaringan perusahaan dan pemerintah telah menggunakan otentikasibiometrik termasuk analisis sidik jari, pengenalan iris, pengenalansuara, atau kombinasi ini untuk digunakan dalam kartu identifikasinasional.


DNA (DeoxyriboNucleic Acid)—Darahsejak lahir yang telah diambil untuk semua orang di bawah usia 38. DiInggris, DNA dikirim ke database rahasia. Beberapa laporan telahmengungkapkan rahasia database Pentagon. DNA Digital sekarang digunakanjuga untuk melawan hacker.


MICROCHIPS—MicrosoftHealthVault dan VeriMed menciptakan implan microchip RFID. Microchipuntuk melacak binatang peliharaan yang berharga menjadi biasa dan akanditerapkan pada anak-anak kita di masa depan. FDA (Food & DrugAdministration) telah menyetujui teknologi ini untuk manusia danpemasaran sebagai keajaiban medis.


PENGENALAN WAJAH (facial Recognition)—Anonimitaswajah di wilayah publik sudah selesai. Cara ini diakui digunakan dalamacara-acara kampanye Obama, acara olahraga, dan yang paling baru-baruini dalam protes G8/G20 di Kanada. Teknologi ini juga memanen data dariFacebook.
10 Cara Bagaimana Kita Dilacak, Ditelusuri Dan Dimasukkan Ke Dalam Database 4.5 5 DimazRian Perangmelawan teror adalah upaya di seluruh dunia yang telah mendoronginvestasi besar-besaran ke dalam industri pengamanan global—yangsekara...